Beranda > Santai Sejenak > Percaya atau Tidak, Gempa di Padang tertulis di Al-Qur’an

Percaya atau Tidak, Gempa di Padang tertulis di Al-Qur’an

Gempa-padang-(reuters)-dalamBelum habis derita bangsa Indonesia setelah gempa tektonik yang terjadi di Tasikmalaya, bangsa Indonesia dikejutkan kembali dengan gempa tektonik sebesar 7.6 SR yang mengguncang Padang dan sekitarnya tanggal 30 Oktober 2009.  Ada sesuatu yang menarik dan dapat kita ambil hikmahnya atas terjadinya gempa Padang ini. Menarik, karena gempa di Padang dan sekitarnya tertulis dalam kitab suci Al-Qur’an yang pada akhirnya dapat kita ambil hikmahnya.

Gempa di Padang terjadi pada pukul 17.16 WIB.  Jika kita membuka Kitab suci Al-Quran Surat 17 (Al Israa’) ayat 16, tertulis (artinya), ” Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya menaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya “.

Setelah gempa primer terjadi, terjadi gempa susulan lainnya dengan magnitude yang tidak kalah besarnya terjadi di Padang pukul 17.58 WIB.  Jika kita kaitkan lagi dengan kitab suci Alquran, surat 17 (Al Israa’) ayat 58 tertulis (artinya), ” Tak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduknya), melainkan Kami membinasakannya sebelum hari kiamat atau Kami azab (penduduknya) dengan azab yang sangat keras. Yang demikian itu telah tertulis di dalam kitab (Lauh Mahfuz)”.

Kebetulan atau tidak, pada tanggal 1 Oktober 2009 terjadi lagi gempa di Jambi dan sekitarnya pukul 08.52 WIB. Bila kita masih kaitkan dengan kitab suci Al-Qur’an Surat 8 (Al Anfaal) ayat 52 tertulis (artinya) ” (Keadaan mereka) serupa dengan keadaan Fir’aun dan pengikut-pengikutnya serta orang-orang sebelumnya. Mereka mengingkari ayat-ayat Allah, maka Allah menyiksa mereka disebabkan dosa-dosanya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Amat Keras siksaan-Nya”.

3 Gempa tertulis dalam 3 Ayat suci Al-Qur’an.  Percaya atau tidak, semua kembali kepada keputusan diri sendiri.  Tidak tahu apakah Allah SWT sedang menguji bangsa Indonesia atau mengazab kita.  Sebagai manusia kita hanya bisa pasrah, berserah diri dan mohon ampun pada-Nya.  Wallahualam bi shawab.

  1. matematikadasar
    Oktober 10, 2009 pukul 12:39 am

    ulasan yang menarik pak, smoga bisa jadi renungangan bwt qt smua…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s